Tak Mampu Pimpin Bangsa Indonesia, ProDem: Jokowi Bisa Kibarkan Bendera Putih

Adanya tiga versi dari satu aturan libur Pilkada serentak membuktikan Presiden Jokowi tidak membaca secara tuntas terlebih dahulu apa yang akan dia tandatangani.

“Enggak wajar. itu menunjukkan kerja yang tidak profesional. Sebaiknya Jokowi membaca tuntas semua surat sebelum ditanda tanganinya,” Ketua Majelis Jaringan aktivis Pro Demokrasi ( ProDem), Syafti Hidayat, Selasa (26/6).

Kata Syafti, Jokowi ditekankannya wajib membaca semua surat yang harus ditandatanganinya secara tuntas dan jelas, agar kejadian serupa tidak lagi terulang. Meskipun diakuinya, hal itu memanglah bukan perkara mudah.

Kalau memang untuk membaca semua surat yang akan ditandatanganinya saja tak mampu, maka pria yang akrab disapa Uchok ini mengimbau Jokowi untuk tak lagi mencalonkan dirinya pada Pilpres 2019 nanti.

“Jadi presiden itu memang memang berat tugas dan tanggung jawabnya. Kalau gak mampu, cepat kibarkan bendera putih, menyerah! Dan serahkan ke yang lain saja. Ini salah satu penyebab marak dan makin populernya gerakan #2019GantiPresiden,” pungkasnya.