by

Andi Arief Menduga Sekjen PDIP di Belakang Akun Twitter Fitnah @kakekdetektif

Andi Arief (IST)

Ada dugaan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di belakang akun Twitter @kakekdetektif yang selalu menyebarkan fitnah.

“Saya denger akun @kakekdetektif ini diperintah sekjen PDI-P Hasto,” kata staf khusus era Presiden SBY, Andi Arief di akun Twitter-nya @AndiArief_.

Andi meminta warganet untuk mengklarifikasi kepada Hasto Kristiyanto dugaan keterlibatannya dengan akun Twitter @kakekdetektif.

“Mohon yang bisa kontak Hasto ditanyakan pada beliau untuk klarifikasi. Kalau bener dia mohon hentikan,” jelas Andi.

Sebelulmnya, Tim Advokasi Pemenangan Sudirman Said- Ida Fauziyah melaporkan akun twitter @kakekdetektif yang diduga telah menyebar fitnah terhadap pasangan cagub- cawagub nomor urut 2 tersebut. Mereka secara resmi menyampaikan laporan akun media sosial (medsos) tersebut ke Polda Jawa Tengah, Jum’at (22/6).

Baca juga:  Larang Sekolah Negeri Wajibkan Siswi Berjilbab, Ahok Perang Lawan Islam

Anggota tim Advokasi Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, Denny Septiviant mengatakan upaya hukum ini diambil sebagai bentuk ketegasan terhadap akun yang dinilai sangat merugikan tersebut. “Kami secara resmi melaporkan akun @Kakekdetektif ke Polda Jateng,” katanya.

Mereka juga meminta agar Polda Jateng segera merespon dan mencari pemilik akun tersebut. Karena sudah sangat meresahkan dengan menyebar fitnah dan bisa merusak demokrasi di Jateng. Akun tersebut dianggap menghina, mencemarkan nama baik dan melanggar UU ITE sebagaimana diatur pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 UU ITE dan atau pasal 36 jo pasal 45 ayat 2 UU ITE.

Baca juga:  Lembaga Survei Ini Menangkan Edy-Musa di Pilkada Sumut

“Sejak tanggal 10 Juni 2018 setidaknya ada delapan status ditulis dalam waktu berbeda dan semua menyebar fitnah dan menyerang pasangan Sudirman- Ida Fauziyah,” lanjutnya.

loading...

Loading...

News Feed