Hanya di Era Jokowi, Pemudik Keluar dari Mobil dan Tidur di Jalan Tol

Pemudik arus balik merasakan macet luar biasa di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang mengarah ke Cikampek dan diberlakukan one way.

“Kesombongan pendukung Jokowi dijawab dengan macet di tol JOOR bahkan pemudik keluar mobil dan tidur di jalan tol,” kata aktivis politik Rahman Simatupang kepada suaranasional, Kamis (21/6).

Kata Rahman, pendukung Jokowi hanya diam ketika terjadi kemacetan di Tol JOOR. “Padahal sebelumnya pendukung Jokowi dan media mainstream menyatakan mudik lancar,” jelasnya.

Baca juga:  Presidium ARM: Api Perjuangan Warga Wadas tak Pernah Padam

Rahman mengatakan, kelakuan pendukung Jokowi dan media mainstream menurunkan elektabilitas Jokowi. “Harusnya pendukung Jokowi tidak perlu membuat pernyataan blunder,” pungkasnya.

Arus balik di jalur tol ke arah Jakarta kembali menggunakan sistem satu arah atau one way. Pemberlakuan one way dari Km 188 tol Cikopo-Palimanan (Cipali) hingga gerbang tol Cikarang Utama.

Pengguna tol yang saat ini melintas di jalur tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang mengarah ke Cikampek pun diimbau untuk keluar di Jatiasih, Bekasi. Sistem one way diberlakukan untuk menghindari penumpukan pemudik arus balik. Imbauan tersebut disampaikan polisi melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro, Rabu (20/6/2018) pukul 18.20 WIB.

Baca juga:  Aktivis Malari 1974: Rakyat tak Butuh Pencitraan Presiden Jokowi

“Himbauan kepada masyarakat yang ingin melintasi Tol Jakarta-Cikampek, yang dari Tol JORR dapat keluar di exit Jatiasih dan untuk kendaraan yang dari Tol Dalam Kota dapat melalui jalur arteri Jl Kalimalang,” demikian disampaikan @TMCPoldaMetro