Politikus PDIP Dukung Kunjungan KH Yahya Cholil Staquf ke Israel

Zuhairi Misrawi (IST)

Kunjungan anggota Wantimpres KH Yahya Cholil Staquf ke Israel untuk mendamaikan Israel-Palestina dan menyebarkan Islam perdamaian.

“Coba cerna baik-baik pidato KH. Yahya Tsaquf, isinya jelas mengajak pada damai dan cinta. Semua agama punya peran besar dalam mewujudkan damai. Pesan itu sangat dalam bagi umat Yahudi di Israel,” kata politikus Israel Zuhairi Misrawi di akun Twitter-nya @ zuhairimisrawi.

Yahya Cholil Staquf diundang ke Israel untuk menyampaikan kuliah umum di acara yang diselenggarakan oleh The Israel Council on Foreign Relations. Kuliah yang disampaikan bertema Shifting the Geopolitical Calculus: From Conflict to Cooperation. Acara tersebut dihelat di The David Amar Worldwide North Africa Jewish Heritage Center, Yerusalem pada 13 Juni 2018.

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengatakan kunjungan Yahya Cholil Stafuqke Israel bukan sebagai perwakilan pemerintah Indonesia.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas juga menyatakan Yahya hadir bukan untuk mewakili lembaga tersebut.