by

Wasiat Guru Mulia Habib Umar Bin Hafidz di Penghujung Ramadhan

Kita sudah sampai di penghujung bulan Ramadhan, tidak sedikit orang yang mendapati Ramadhan kecuali hanya satu atau dua jam saja.

Fahamkah kalian?

Hendaknya kita lebih berhati-hati di akhir penghujung bulan Ramadhan ini, seperti mendekatkan diri kita kepada Allah.

Allah akan memberi kita kekuatan iman dan yakin, jangan sampai kita kalah oleh nafsu yang mengekang, cobaan, dan bencana-bencana di dunia ini.

Sambutlah akhir Ramadhan ini dengan sungguh-sungguh, mendekatkan diri kepada Allah SWT, meminta kepada-Nya, memperbanyak berdo’a, menangis di hadapan Allah SWT, dan berdzikir dengan hati yang hadir.

Baca juga:  Cara Mengendalikan Nafsu Syahwat Saat Berpuasa Bagi Pria

Kemudian carilah tempat yang jauh dari orang-orang yang mengajak kita bermaksiat kepada Allah SWT. Jika kita berteman dengan orang yang seperti itu, maka kita harus menggantinya dengan teman yang mendekatkan diri kita kepada Allah.

Jika tidak bisa, perbaiki dan tolonglah dia pada kebaikan dengan istiqomah dan tetapnya hati, maka perbaikilah hubungan diantara kalian.

Kalian memiliki kesempatan di penghujung bulan ini untuk menjadi teman yang lebih baik.

Menjadi Ukhuwah Fillah, cinta karena Allah, bersilaturrahmi karena-Nya, dan saling tolong menolong untuk berbuat ta’at.

Baca juga:  Pembunuhan Salim Kancil, Muncul Perlawanan Petani ke Rezim Jokowi

Dan manfaatkanlah sisa hari-hari yang penuh berkah ini, dengan membaca alqur’an, menghadiri majelis ilmu, dan berdzikir. Ambillah bagian kalian untuk mengatakan kebenaran dan saling tolong menolong.

Semoga kita keluar dari bulan Ramadhan dalam keadaan iman yang kuat, bersungguh-sungguh jujur kepada Allah, dan mendapatkan taufiq-Nya…

Wahai Dzat yang memuliakan orang-orang mulia, muliakan kita dan mereka dengan taufiq-Mu, pertemukan kita dengan sebaik-baiknya teman, dan berikan kepada kita kepercayaan bertemu dengan-Mu selamanya sampai bertemu dengan Engkau, Amin y robbal Aalamiin…

loading...
Loading...

News Feed