Captain Indonesia Oktoberiandi: Video PSI Fitnah Terhadap Soeharto & Keluarga Cendana

Captain Indonesia Oktoberiandi, SH (IST)

Video yang disebarkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berisi fitnah terhadap Presiden Indonesia kedua Soeharto dan keluarga.

“Konten video tersebut jelas dan terang berisi fitnah yang sangat keji terhadap Presiden Soeharto dan keluarga, karena tidak sesuai dengan kebenarannya,” kata Ketua DPP Pemuda Berkarya Captain Indonesia Oktoberiandi, SH, Senin (4/6).

Pensiunan muda Perwira Penerbang TNI AU ini menyesalkan pernyataan PSI yang menolak meminta maaf ke publik khususnya keluarga Cendana atas fitnah yang telah dilakukan.

Baca juga:  Ciptakan Hunian Yang Nyaman, Warga Bertekad Sukseskan RUALB P3SRS Apartemen Puri Kemayoran Tahap ke 2

“Saya mengingatkan rekan-rekan kader PSI bahwa fitnah lebih kejam daripada membunuh. Saya ulangi lagi, bahwa fitnah lebih kejam daripada membunuh,” ucapnya.

Dalam menghadapi fitnah itu, kata Oktoberiandi mencoba secara persuasif agar pihak PSI meminta maaf dan mengakui kekeliruan mereka. “Tapi mereka menolak,” jelasnya.

Langkah selanjutnya, kata Oktoberiandi akan melaporkan ke Bawaslu karena diduga kuat kampanye hitam terlebih lagi di tahun politik.

“Kita akan lapor juga ke Polda Metro Jaya atau Bareskrim Polri secara pidana, bahkan perdata. Unsur pidananya memenuhi kok, jelas ada fitnah, ada pencemaran nama baik dan melanggar UU ITE, itu pidananya berlapis,” tukas mantan Pilot Hercules TNI AU ini.

Baca juga:  Agum Gumelar Heran Purnawirawan TNI Berjenggot & Bercelana Cingkrang, Mayjen (Purn) Deddy S Budiman: Istighfar Pak