Gardu Banteng Marhaen: Kader PDIP Hanya Membela Diri Atas Anarkisme Tulisan Radar Bogor

Kader PDIP menggeruduk kantor Radar Bogor (IST)

Kader PDIP hanya membela dan mamperatahankan martabat Megawati Soekarnoputri atas anarkisme tulisan Radar Bogor.

“Yang dilakukan kader PDIP itu membela diri atas anarkisme tulisan Radar Bogor,” kata Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo kepada suaranasional, Jumat (1/6).

Kata Sulaksono, Radar Bogor telah memfitnah Megawati Soekarnoputri. “Jangan berlindung di balik UU Pers bisa seenaknya memfitnah,” ungkap Sulaksono.

Menurut Sulaksono, peristiwa terhadap Radar Bogor menjadi pelajar media massa lain dalam pemberitaan.

“Ini suara rakyat langsung agar media massa itu tidak seenaknya memberitakan. Kita bangsa yang mempunyai budaya dan Pancasila,” pungkas Sulaksono.

Sebelumnya massa PDIP mendatangi kantor Radar Bogor dan merusak barang-barang seperti meja dan kursi, Rabu (31/5).

Baca juga:  Pemuda Aswaja akan Laporkan Jenderal Ektrimis Islam ke Polisi

Massa berseragam merah memprotes judul Radar Bogor ‘Ongkang-ongkang Kaki Dapat Rp 112 Juta’ yang terbit, Rabu (31/5).

Sekretaris DPC PDIP Kota Bogor, Atty Soemadikarya mengatakan, judul Radar Bogor menyalahi etika dan menyinggung keluarga besar PDIP.

“Menurut pandangan kita sebagai kader partai PDIP, jelas itu sangat tendensius di mana data ditampilkan itu tidak berbasiskan data yang sebenarnya,” ujar Atty.

“Ketua umum menerima gaji Rp 112 juta dengan judul ‘Ongkang-Ongkang Kaki’, sampai detik hari ini ketua umum saya tidak pernah menerima walaupun itu memang sudah dianggarkan, kan enggak bisa dia membuat asumsi yang tidak berdasarkan data maka kita sebagai kader partai demi kehormatan ketua umum diatas segalanya kita siap membela,” jelasnya.

Baca juga:  Pengamat Intelijen: Tepat Jokowi Hidupkan Koopssusgab

Menurut Atty, redaksi Radar Bogor menjelaskan bahwa judul berita pada halaman utama tentang gaji BPIP yang diambil dari ucapan Amien Rais.

“Judul berita itu kata redaksinya mengikuti hasil celotehannya Amien Rais, enggak bisa gitu dong harus berbasis data yang sebenarnya,” ungkapnya.

Sementara Pimpinan Redaksi Radar Bogor, Tegar Bagja mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Tiba-tiba, puluhan orang dari kader dan simpatisan PDIP menggeruduk kantornya.