by

Doa Minta Jodoh di Bulan Ramadhan

Ilustrasi doa (IST)

Banyak orang kesulitan mendapatkan jodoh meski telah melakukan berbagai cara.

Nah, di bulan Ramadan ini, ada baiknya bagi Anda yang masih menjomblo mengamalkan beberapa doa dan ayat suci Al-Quran yang dipercaya dapat mendekatkan jodoh.

Untuk pria, “Robbi Hablii Milladunka Zaujatan Thoyyibah Akhtubuha Wa Atazawwaj Biha Watakuna Shoohibatan Lii Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhiroh”.

Artinya : ” Ya Rabb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisimu, istri yang ku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, dunia dan akhirat”.

Baca juga:  Cara Rasulullah Berpuasa

Untuk wanita, “Robbi Hablii Milladunka Zaujan Thoyyiban Wayakuuna Shoohiban Lii Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhiroh”.

Disebutkan pula, di dalam Al-Quran surat-surat yang berbicara soal jodoh sesuai dengan kriteria Islam yakni, Surat An Nuur ayat 26. Surat ini membahas soal seperti apa wanita yang pantas untuk dijadikan istri dan pria yang baik untuk dinikahi.

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)”.

Baca juga:  Menikah Waktu Ramadhan, Boleh?

Begitu juga dengan Surat Ar Rum Ayat 21 yang mempunyai arti :

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”.

Terakhir ada Surat An Najm ayat 45 dengan arti yang berbunyi, “Dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita.”

loading...

Loading...

News Feed