Viral Pemuda Ancam Tembak Jokowi, Istana: Habis Minum Obat Kali

Pihak Istana mengaku sudah melihat video viral pemuda yang mengancam menembak Presiden Jokowi. Ancaman itu ditanggapi santai.

“Ya kita sudah lihat, saya juga sudah lihat, tapi kan habis makan obat kali tu mungkin gimana lah, coba perhatikan baik-baik,” kata Tenaga Ahli Utama di Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi detikcom, Rabu (23/5/2018).

Di Istana, Ngabalin bertugas dalam kaitannya dengan komunikasi politik yang dilakukan istana atau pemerintah.

Kembali ke video viral pemuda yang mengancam Jokowi. Menurut Ngabalin, tidak semua hal harus ditanggapi dan diberikan bantahan. Dia menduga pemuda di video itu pecandu.

“Saya pikir tidak semuanya kita harus menanggapi itu dengan harus memberikan bantahan apa. Tapi saya pikir kalau seperti begitu kan kita juga bisa perhatikan toh cara ngomongnya, cara lihatnya, rasanya dia habis makan obat itu, saya tidak bermaksud apa-apa, tapi dia mungkin pecandu itu, karena lihat matanya, cara ngomongnya, kepalanya,” ujarnya.

Baca juga:  RSUD Dr Soegiri Lamongan Siap Rawat Caleg Depresi Akibat Kalah Pileg 2019

“Bagaimana lah seorang kepala negara harus diancam dengan kroco kayak begitu kan. Bukan sesuatu yang mustahil, tapi nggak pantaslah kita mesti menyikapi itu,” imbuhnya.

Ngabalin memperkirakan Jokowi belum melihat video itu. Sebab, Jokowi disebut tidak punya waktu untuk melihat itu.

“Saya kira belum, dan beliau tak punya waktu kan untuk memperhatikan hal-hal yang begitu, dan saya kira teman-teman staf khusus di sana dan juru bicara atau sekretaris pribadi tentulah tidak mungkin memperlihatkan itu pada beliau, waktunya ndak cukup nengok-nengok yang begituan,” ujarnya.

Soal tantangan kepada Jokowi untuk mencarinya dalam 1×24 jam, Ngabalin menanggapi santai.

Baca juga:  TMMD Sejahterakan Masyarakat Lamongan

“Orang sakit kan, jadi tidak ada otak sehatnya. Habis minum obat, habis makan obat, dia biasa perilakunya kayak begitu, biasa-biasa saja,” tuturnya.

Seperti dilihat detikcom, video viral berdurasi sekitar 19 detik itu diunggah oleh akun Instagram @jojo_ismyname. Akun itu juga membubuhkan keterangan mengenai video itu.

Dalam video, tampak seorang pria berkacamata bertelanjang dada berada di sebuah ruangan. Dia memegang foto Jokowi sambil menunjuk-nunjuknya. Dia sesumbar ingin menembak orang yang ada di foto tersebut.

“Gue tembak orang ini. Gua pasung. Ini kacung gua. Kacung gua. Gue lepasin kepalanya,” ujar pria tersebut.
[detik]