by

MUI Pusat: Pro PKI dan RRC Potensial Mengubah Pancasila

Anton Tabah Digdoyo (IST)

Kelompok yang berpihak ke Partai Komunis Indonesia (PKI) dan Republik Rakyat China (RRC) sangat potensial mengubah ideologi Pancasila.

“Jujurlah yang mau ubah ideologi Pancasila siapa? Yang jadikan Pancasila cuma salah satu dari empat pilar negara? Yang tidak percaya akhirat? Yang pro PKI dan Pro RRC? Mereka inilah yang sangat potensial mengubah Pancasila,” kata pengurus MUI Pusat Anton Tabah Digdoyo kepada suaranasional, Rabu (23/5).

Kata Anton, Pancasila mewajibkan bangsa Indonesia yakin dengan akhirat dan orang beragama wajib menjalankan ibadahnya sesuai dengan kitab sucinya.

Baca juga:  Gardu Banteng Marhaen: Hanya di Era Presiden Soekarno dan Jokowi Ada Asian Games

“Para pendiri NKRI telah ajarkan Pancasila ideologi negara, falsafah hidup bangsa, pandangn hidup bangsa, hukum tertinggi sumber dari segala sumber hukum, kaidah NKRI. Fundamental susunan sila-silanya hirarkis piramidal, tak bisa di balik atau dipetaa jadi Trisila Ekasila,” jelas Anton.

Ia meminta Mendagri Tjahjo Kumolo bertanya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa HUT Pancasila 1 Juni bukan 18 Agustus.

“Kenapa ada orang tak percaya akherat? Merekalah yang sangat potensial ubah Pancasila bukan umat Islam yang taat pada keimanannya,” pungkasnya.

loading...

Loading...

News Feed