Lapor Polisi, Mantan Teroris Sofyan Tsauri Dimainkan untuk Hajar Habib Rizieq

Sofyan Tsauri dan Habib Rizieq (IST)

Mantan narapidana teroris Sofyan Tsauri akan dimainkan pihak-pihak tertentu untuk menghajar Imam Besar FPI Habib Rizieq.

“Sofyan Tsauri yang akan melaporkan Habib Rizieq ke polisi menandakan ada sesuatu yang dimainkan untuk menghajar Imam Besar FPI itu,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (21/5).

Menurut Muslim, ada sesuatu yang menggerakkan ketika semua wartawan baik cetak, online dan tv mau mewancarai Sofyan Tsauri.

“Pemberitaan Sofyan Tsauri yang akan melaporkan ke polisi memenuhi media massa, dan buzzer penguasa menyudutkan Habib Rizieq. Polanya sangat terlihat,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, jika polisi menindaklanjuti laporan Sofyan Tsauri bisa membuat citra korps berbaju coklat itu negatif. “Padahal pernyataan Habib Rizieq sudah lama, tetapi Sofyan Tsauri baru melaporkan sekarang. Nampak sekali rencana Sofyan itu sangat politis,” jelas Muslim.

Ia mengatakan, Habib Rizieq makin kuat jika dilaporkan Sofyan Tsauri ke polisi. “Bukannya makin lemah, pendukung Habib Rizieq dan umat Islam bertambah kuat di belakang Habib Rizieq,” kata Muslim.

Mantan narapidana teroris (napiter), Sofyan Tsauri, berencana melaporkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab ke pihak kepolisian. Laporan tersebut lantaran Sofyan merasa keselamatan dirinya dan keluarga terancam karena video ceramah Rizieq yang menyebut dirinya intelijen.

“Saya akan menempuh jalan terakhir sebagai warga negara Indonesia, saya akan menempuh jalan hukum dan saya akan melaporkan ini dengan pihak-pihak yang menuduh, terutama kelompok-kelompok yang mem-banner-kan bahwa