Forum Rakyat: Kasihan Jokowi Dipaksakan Jadi Presiden

 

Presiden Jokowi (IST)

Joko Widodo (Jokowi) perlu dikasihani karena terlalu dipakasakan menjadi Presiden Indonesia.

Demikian dikatakan Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma, Kamis (17/5). “Bisa-bisa tambah kurus nanti beliau,” ujar Lieus.

Menurut Lieus, semasa menjabat Walikota Solo Jokowi sudah mencatat prestasi yang bagus. Namun untuk menjadi presiden sangatlah berat.

“Jangan mentang-mentang Pak Jokowi petugas partai, maka dia dipaksa untuk terus memikul beban yang diluar batas kemampuannya. Kasihan beliau,” ujar Lieus.

Lebih lanjut Lieus menyebut, indikasi dari beban berat yang tak kuat dipikul Jokowi itu bisa dilihat dari tantangannya yang meminta pembantunya, Menkeu Sri Mulyani, untuk berdebat dengan para ekonomi soal utang luar negeri RI.

Bahkan Forum Rakyat, kata Lieus lagi, sudah siap untuk memfasilitasi debat tersebut. Forum Rakyat sudah menyampaikan undangan resmi kepada Sri Mulyani. Tapi sampai kini Sri tidak memberi jawaban.

“Itu bukti kecil bahwa Pak Jokowi tak kuat membawa beban berat yang dipikulkan ke pundaknya. Faktanya, jangankan menjawab tantangan itu, Sri Mulyani bahkan tak menghiraukannya. Padahal presiden sendiri yang melontarkan tantangan tersebut,” kata Lieus.