Terbongkar, Demo Bayaran di Kantor DPP PKS

Demo di kantor DPP PKS (IST)

Beberapa orang menamakan Forum Komunikasi Aktivis (FOKAS) berunjuk rasa di kantor DPP PKS, JL TB Simatupang, Jakarta, Senin (14/5).

Salah satu tuntutan demonstran itu pembubaran PKS karena dituding menyebarkan ideologi radikal dan tidak mempunyai rasa empati terhadap korban terorisme.

Suaranasional mencoba mencari informasi massa yang terlibat dalam aksi itu. Ada seorang pria muda sekitar umur 20 tahun bercelana jeans merokok hanya diam di samping massa demonstran.

Setelah berunjuk rasa, pria yang meminta tidak disebutkan namanya mengatakan, kedatangan ke kantor PKS berunjuk rasa karena ada bayarannya.

“Saya sih ikut saja ada uang bensin,” ungkapnya secara singkat.

Ia tidak banyak bercerita karena beberapa temannya sudah menginstruksikan untuk segera meninggalkan lokasi.

Dalam demo itu, demonstran mendesak PKS agar segera menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas sikap PKS yang bungkam pada segala bentuk kejahatan teroris.

Demonstran juga mendesak Polri, BIN, Pemerintah dan seluruh elemen rakyat untuk melakukan pengawasan ketat pada seluruh kantor PKS di seluruh Indonesia, guna memantau dugaan keterlibatan PKS dalam aksi radikalis dan teroris.