Pendukung Jokowi Tuding Ustadz Abdul Somad Sebarkan Ideologi Teror

Husein Alwi (IST)

Pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Twitter menyebarkan cuplikan video ceramah Ustadz Abdul Somad yang memberikan jawaban atas bom bunuh diri di Palestina.

Pemilik akun Husein Alwi @HuseinShihab yang selama ini terkenal sebagai pendukung Jokowi menuding ceramah Ustadz Abdul Somad sangat berbahaya.

“Ceramah somad sgt berbahaya dan provokatif. Pengaruh somad dikalangan awam sgt kuat dan ini bisa menjadi modal keyakinan mrk melakukan bom bunuh diri di tiap tempat. Mohon aparat lekas mengambil tindakan, sdh cukup sdr kami yg menjadi korban teroris. @DivHumas_Polri @WahhabiCC,” kicau Husein.

Baca juga:  Gardu Banteng Marhaen: Bawaslu tak Perlu Takut Tetapkan Bersalah Mantan Panglima Djoko Santoso

Kicauan Alwi ini diretweet para pendukung Jokowi 3400 disukai 1900.

Walaupun Ustdz Abdul Somad sudah memberikan klarifikasi, Husein masih menuding ulama asal Riau itu memprovokasi munculnya bom bunuh diri.

“Ini bkn soal klarifikasi tp soal pesan provokasi dlm ceramah somad. Somad pakai kata syarat yaitu “kalau” yg multitafsir, bisa diamini bisa tdk, bagi teroris itu asas legalitas. Ditambah lg dalil, “zaman skr pake bom dgn meletupkan badan.” dsni sdh terpenuhi unsur provokasinya,“ungkapnya.

Baca juga:  Minta Relawan Lawan Saracen, Jokowi Isyaratkan Lawan Pro Prabowo dan Muslim Cyber Army