by

IPW Curigai Ada Keanehan Kerusuhan di Rutan Mako Brimob

Anggota Brimob (IST)

Kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok memunculkan keanehan sehingga memunculkan kecurigaan dari masyarakat.

“Pihak kepolisian perlu menjelaskan secara transparan tentang apa sesungguhnya yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok,” kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, Kamis (9/5).

Kata Neta, IPWmencatat, kekacauan di Rutan Mako Brimob sebenarnya sudah terjadi sejak pukul 15.00 Selasa sore dan hingga pukul 10.00 Rabu pagi jalanan di sekitar Mako masih diblokir.

“Ironisnya tidak ada penjelasan yang transparan dari kepolisian tentang kekacauan yang terjadi di Mako Brimob,” jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan, IPW sangat prihatin dengan apa yang terjadi di Mako Brimob. Ini adalah kekacauan yang kedua di Rutan Mako Brimob. Dan kekacauan ini terjadi beberapa saat setelah Brimob memunculkan kontraversial karena berpatroli mengamankan kantor kantor partai politik di Semarang.

“Bagaimana Brimob bisa berpatroli menjaga kantor orang lain sementara menjaga markasnya sendiri kebobolan. Bagaimana Brimob bisa diharapkan maksimal menjaga pilkada serentak, menjaga markasnya sendiri kebobolan,” paparnya.

Menurut Neta, adanya kekacauan di rutan Mako Brimob ini, Kapolri sudah saatnya mengevaluasi jabatan Dankormar Brimob sehingga kekacauan tidak terulang lagi di rutan Brimob.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed