Santri Tewas saat Atraksi Dilindas Mobil

Santri tewas saat atraksi dilindas mobil. Foto: Sarno – VIVA Kaltim

Seorang santri di Pondok Pesantren Al-Kholil, Kecamatan Sembaliungh, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, tewas dengan cara yang tragis dan mengenaskan.

Bagaimana tidak, santri bernama Rangga, tewas saat memamerkan keahlian bela dirinya dalam atraksi dilindas pakai mobil di acara pelepasan kelas 1X MTs Al-Kholil.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Berau, AKP Andika Dharmasena, korban meninggal dunia karena menderita luka dalam.

Peristiwa itu bermula saat Ponpes Al-Kholil menggelar acara wisuda santri. Dalam acara itu salah satu atraksi yang diperagakan adalah kekuatan tubuh menahan beban dari mobil bak terbuka.

Baca juga:  Didapati Miras dan Kondom, Saat Polres Kudus Razia Kafe

Caranya, peserta atraksi dibaringkan di tanah dan dilindas menggunakan mobil. Ada enam santri laki-laki yang menjadi peserta atraksi itu

“Wisuda dari pondok pesatren, dari rangkaian acara itu ada atraksi ekstra kurikuler bela diri. Para santri ini dilindas mobil. Pada saat itu ada kejadian yang menyebabkan salah satu dari enam peserta meninggal dan beberapa orang luka-luka,” kata AKP Andika, Jumat, 4 Mei 2018.

Andika menuturkan, setelah dilindas mobil, ada dua santri yang tak sadarkan diri. Korban sempat dilarikan panitia ke Rumah Sakit Abdul Rivai, sayangnya nyawa korban tak tertolong.

Baca juga:  Bencana Longsor di Bengkulu, 2 Orang Meninggal, 15 Lainnya Tertimbun

“Kami sedang lakukan penyelidikan atas kasus ini dan sedang memeriksa saksi-saksi. [viva]