by

Akhiri PSSI Anniversary Cup 2018, Timnas Indonesia hanya Mampu Bermain Imbang

Timnas Indonesia melawan Uzbekistan
Timnas Indonesia melawan Uzbekistan. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Pada Anniversary Cup 2018 Tim nasional Indonesia mengakhiri dengan hasil imbang. Skuat Garuda menyudahi laga terakhir melawan Uzbekistan dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018) malam WIB, Indonesia dan Uzbekistan sama-sama mengincar kemenangan pertama.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan langsung berjalan menarik sejak awal. Serangan Uzbekistan pada menit keempat memaksa Andritany Ardhyasa keluar dari sarangnya. Dia berbenturan dengan pemain Uzbekistan, hingga harus digantikan oleh Awan Setho Raharjo.

Indonesia mendapatkan peluang emas pada menit ke-35. Selah seorang pemain Uzbekistan melakukan handball di dalam kotak 16 meter, wasit menunjuk titik putih. Septian David Maulana yang menjadi eksekutor tak mampu menceploskan bola karena tendangannya diblok oleh kiper Uzbekistan, Ergashev Umidion.

Baca juga:  Gabung ke MU, Irfan Bachdim Masih Pikir-Pikir

Di babak kedua, Indonesia mendapat peluang emas pada menit ke-59. Umpan silang terukur Febri Haryadi gagal diselesaikan oleh Osvaldo Haay.

Uzbekistan mempunyai peluang emas di menit ke-60. Tendangan bebas dari Nuzulloev Sukhrob menerpa tiang kanan gawang Indonesia, bola rebound disapu oleh Hansamu Yama Pranata.

Peluang Evan Dimas Darmono pada menit-menit akhir pertandingan juga belum berbuah hasil. Bisa meloloskan diri saat menerima umpan terobosan, tendangan Evan dari luar kotak penalti melayang jauh.

Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta, laga selesai tanpa gol.

Baca juga:  Prediksi Timnas U-16 vs Australia

Dengan tambahan satu poin ini, Indonesia ada di posisi ketiga klasemen akhir Anniversary Cup 2018 dengan raihan dua angka. Sementara itu, Uzbekistan ada di posisi kedua dengan raihan tiga angka.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa (Awan Setho, 7′); I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Bagas Adi; Osvaldo Haay, Muhammad Hargiyanto; Septian David, Febri Hariyadi, Zulfiandi; Lerby Eliandry.

Timnas Bahrain: Ergashev Umidion; Alijonov Khojiakbar, Mukhitdinov Sharof, Nazrullaev Donivorjon, Gofurov Husniddin; Tukhtasinov Nusrillo, Kenjabaev Islom, Nurulloev Sukhrob, Amonov Azizbek; Sidorov Andrey, Nazrulaev Doniyorjon.

loading...

Loading...

News Feed