Forum Rakyat Siap Gelar Debat Terbuka Sri Mulyani vs Rizal Ramli

Lieus Sungkharisma -ist

Forum Rakyat yang dikoordinasi Lieus Sungkharisma siap menggelar debat terbuka Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Rizal Ramli.

“Kita secara khusus sudah mengirim dan mengundang Ibu Sri Mulyani untuk hadir pada acara debat ini,” kata Lieus kepada suaranasional, Senin (30/4).

Lieus mengatakan, surat undangan sudah disampaikan ke Sri Mulyani dan diterima oleh Staf Menkeu, Ruskendi serta tembusan surat juga sudah disampaikan ke Istana.

“Rencananya debat terbuka itu kita selenggarakan pada Kamis, 3 Mei 2018 pukul 09:00 wib – selesai di Ballroom Hotel Paragon, Jakarta Barat, ” kata Lieus.

Baca juga:  Presiden Jokowi: Kunjungan ke Ukraina Wujud Kepedulian Indonesia untuk Ukraina

Forum debat terbuka ini, kata Lieus mengambil tema “Utang Luar Negeri, Aman atau Tidak Aman Untuk Bangsa Indonesia.”

Ditambahkan Lieus, Forum Rakyat berharap dengan acara debat terbuka soal utang luar negeri RI itu, rakyat Indonesia menjadi tercerahkan dan pro kontra mengenai utang luar negeri RI bisa diakhiri.

“Kita tidak ingin negeri ini terus kisruh karena mis komunikasi. Komunikasi yang selama ini tidak bagus antara pemerintah dan rakyat harus diperbaiki. Dan debat inilah salah satu jalannya,” kata Lieus.

Lieus berharap Menkeu Sri Mulyani bersedia hadir dalam acara debat.

Baca juga:  Sri Mulyani Indrawati Licin dan Tangguh

“Ini peluang bagi Ibu Sri Mulyani untuk menjelaskan semua kebijakan pemerintah terkait utang luar negeri RI. Ini juga peluang bagi Dr. Rizal Ramli untuk menyampaikan semua argumentasinya,” ujar tokoh Tionghoa Indonesia ini.

Namun demikian, tambah Lieus, jika pada 3 Mei 2018 Sri Mulyani berhalangan Forum Rakyat akan ikut saja dengan jadwal yang ditentukan Menter Keuangan itu.

“Asal saja sebelum masuk bulan Ramadhan,” pungkas Lieus.