by

Salah akan ke Barcelona?

Mohamed Salah (IST)

Beredar kabar pesepakbola Liverpool Mohamed Salah akan pindah ke Barcelona terlebih Iniesta sudah menyatakan pensiun dari klub Catalan itu.

Media Spanyol, Don Balon menyebut Salah lebih senang bermain di Barcelona daripada Real Madrid.

Rekan Salah di Livepool yang saat ini sudah ke Barcelona, Philippe Coutinho sangat senang bila bintang asal Mesir itu pindah ke Blaugrana.

Alasan Coutinho di atas memang beralasan. Saat ini Barcelona racikan Ernesto Valverde identik dengan pola 4-4-2. Dalam pola tersebut, Barcelona tak memiliki winger kanan jempolan dan posisi itu nantinya dapat ditempati Salah.

Baca juga:  Prediksi Chelsea vs Barcelona

Saat ini, posisi winger kanan bergantian diisi Paulinho dan Sergi Roberto. Sekadar diketahui, kedua pemain itu memiliki posisi asli sebagai gelandang.

Sementara itu jika dibutuhkan, Salah juga dapat dimainkan sebagai ujung tombak kembar bersama Lionel Messi atau Luis Suarez. Selain itu dalam beberapa situasi, Valverde juga memainkan pola 4-3-3.

Pola tersebut tak asing dengan Salah karena dijalaninya sewaktu membela AS Roma dan kini berseragam Liverpool. Dalam pola tersebut, Salah bertugas sebagai winger kanan. Sementara itu, Griezmann bisa dibilang hanya cocok ketika Valverde memainkan pola 4-4-2. Dalam formasi itu, Grizou –sapaan akrab Griezmann– bisa diduetkan dengan Suarez.

loading...

Loading...

News Feed