Panitia Korbankan Anak-anak Jadi Pendukung Jokowi di CFD Bundaran HI

Anak-anak dilibatkan dalam acara CFD mendukung Jokowi (IST)

Anak-anak dilibatkan dalam acara mendukung Jokowi di car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Ahad (29/4).

Anak-anak baik laki-laki dan wanita memakai kaus bertuliskan “Dia Sibuk Kerja”. Kegiatan ini sebagai konter terhadap aksi “Ganti Presiden 2019”.

Sebelumnya mereka dikumpulkan oleh panitia dibagikan kaus itu dan disuruh memakainya serta diperintahkan berjalan menyusuri kawasan Thamrin, Bundaran HI dan Hotel Indonesia.

Suaranasional berhasil mendapat informasi dari beberapa anak yang dilibatkan acara mendukung Jokowi di CFD.

Rangga (12) kelas 2 SMP di Jakarta Utara mengaku diajak seseorang untuk mengikuti CFD karena dijanjikan ada group musik. “Saya sih ikut saja, katanya ada acara musik dan dikasih makan. Saya sih ikut saja,” ungkapnya.

Rangga mengaku tidak tahu, acara CFD yang diikutinya untuk mendukung Jokowi. “Awalnya tidak tahu. saya diberitahu untuk acara musik anak muda dan disuruh naik kopaja. Semua sudah disiapkan panitia,” paparnya.

Hal sama diungkapnya Sabila, remaja putri kelas 1 SMP di Jakarta Barat. Ia diajak karena dijanjikan diberi uang sebagai penonton bayaran dalam acara musik.

“Saya mau saja sebagai penonton bayaran, ternyata di sini disuruh seperti ini, gimana lagi. Ini perintah dari panitia,” ungkapnya.