by

Kapal Kapolres Labuhanbatu Tenggelam, ini Kronologinya

pencarian korban tenggelamnya kapal Kapolres Labuhanbatu Sumut (Foto: Dok. Polda Sumut)

Kapal Kapolres Labuhanbatu, Sumut, tenggelam usai menghadiri acara di Berombang. Diduga kapal tenggelam karena menabrak tunggul kayu.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (21/4/2018), menjelaskan kronologi tenggelamnya kapal. Berikut selengkapnya:

13.00 WIB
Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dan jajaran melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Labuhanbalik, Kecamatan Panai Tengah, Labuhanbatu, menggunakan speed boat.

14.30 WIB
Setelah dari Labuhanbalik, Kapolres dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu.

Baca juga:  PC LPBI NU Lamongan Siap Mengabdi untuk NU

16.00 WIB
Kapolres dan jajaran meninggalkan Kelurahan Sei Berombang menuju ke Tangkahan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu.

16.30 WIB
Kapal yang ditumpangi Kapolres dan jajaran diperkirakan tenggelam di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah. Penumpang kapal lain yang pergi beriringan dengan Kapolres langsung berupaya memberikan bantuan.

Baca juga: Kapal Kapolres Labuhanbatu Tenggelam, Wakapolres Masih Hilang

Sebelumnya Sutopo menyatakan Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra yang turut ada di kapal tersebut dilaporkan masih hilang. Sementara Kapolres AKBP Frido Situmorang berhasil diselamatkan.

Baca juga:  Dandim Lamongan Ajak Keluarga Besar TNI Bangun & Sebarkan Nasionalisme

“AKBP Frido Situmorang bisa diselamatkan,” ujar Sutopo.

loading...

Loading...

News Feed