by

Amien Rais Sengaja Memancing Lawan Politik Keluar

Amien Rais (IST)

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais sengaja mancing lawan politik keluar dengan mengatakan, ada partai setan dan partai Allah.

“Setelah muncul pernyataan itu terlihat siapa yang setuju dan tidak. Dari sini bisa dipetakan kekuatan untuk Pilpres maupun Pileg 2019,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (16/4).

Kata Muslim, dari segi komunikasi politik, Amien Rais ingin dibicarakan. “Walaupun kontroversi tetapi dari segi komunikasi selalu dibicarakan orang terlebih lagi dia mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang masih mempunyai basis dukungan,” jelas Muslim.

Baca juga:  Tuding Reshuffle Hanya Dagelan, Amien Rais Ngebet Kadernya di Pemerintahan

Muslim mengatakan, saat ini Amien Rais sedang menjalankan politik zigzag dan membuat lawan politik ingin segera menghantamnya.

“Ketika dihantam misalnya masuk penjara, maka akan muncul solidaritas terhadap Amien Rais. Ibarat permaian bola, posisi Amien Rais gelandang serang yang mengobrak-abrik pertahanan lawan,” papar Muslim.

Selain itu, menurut Muslim, Amien sudah berfikir berulang kali ketika mau membuat pernyataan kontroversi. “Amien Rais sudah menghitung dampaknya termasuk dari segi keamanan termasuk nyawanya,” pungkasnya.

Mantan Ketua MPR RI Amien Rais dilaporkan ke polisi oleh Cyber Indonesia ke Polda Metro Jaya pada Minggu (15/4/2018).

Baca juga:  Eggi Sudjana, Islam dan Buruh

Dia dilaporkan karena pernyataannya soal partai setan dan partai agama.

“Hari kita buat laporan polisi terkait dengan terlapornya adalah saudara bapak AR berhubungan dengan adanya kutipan di media sosial mengenai adanya statement orang tidak bertuhan, statemen partai Allah, statemen partai setan,” ujar Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Cyber Indonesia Aulia Fahmi di Mapolda Metro Jaya, Minggu (14/4/2018).

loading...

Loading...

News Feed