by

Forum Kebhinnekaan & Toleransi akan Laporkan Amien Rais ke Polisi

Amien Rais (IST)

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais akan dilaporkan polisi dalam kasus ujaran kebencian dan hoax.

“Akhir-akhir ini pernyataan Amien Rais sudah keterlaluan dengan menyebarkan kebencian, hoax dan ada unsur SARA. Dan kami akan laporkan ke polisi,” kata Ketua Forum Kebhinnekaan & Toletansi Iswantoro dalam pernyataan kepada suaranasional melalui emai, Sabtu (14/4).

Menurut Iswantoro, berbagai pernyataan Amien Rais membahayakan kebhinnekan, Pancasila dan NKRI. “Pernyataan Amien bisa memunculkan konflik SARA,” jelas Iswantoro.

Iswanto mengakui sudah mengumpulkan berbagai pernyataan Amien Rais di berbagai media baik cetak dan online untuk dijadikan barang bukti laporan ke polisi.

Baca juga:  Ahok Ngemis Bantuan ke Keluarga Cendana

“Polisi tak perlu takut memeriksa dan kalau perlu memenjarakan Amien Rais. Saat ini tidak ada hubungan Muhammadiyah dengan Amien Rais,” jelas Iswantoro.

Selain itu, ia mengatakan, di Muhammadiyah masih banyak yang jadi panutan seperi Ahmad Syafi’i Maarif, Haedar Nasir, Malik Fajar. “Justru keberadaan Amien Rais membuat citra buruk Muhammadiyah,” pungkas Iswantoro.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed