Polres Lamongan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

Polres Lamongan sosialisasi penerimaan anggota Polri (Dok Polres Lamongan)

Polres Lamongan Bagian Sumber Daya Manusia (Bagsumda) menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri TA 2018 di sekitar alun-alun Kota Lamongan pada Minggu pagi, (8/4) jam 06.00 00 wib hingga selesai.

Kegiatan ini diselenggarakan bertepatan di Minggu Ceria (Mince) dengan tujuan memberikan informasi transparansi dalam penerimaan anggota Polri.

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu keterbukaan informasi terhadap masyarakat terkait persyaratan yang ingin menjadi anggota polisi.

Beberapa warga Lamongan sangat senang penerimaan anggota Polri sangat tranparan dan tidak ada titipan dari orang-orang tertentu.

“Kalau sejak awal penerimaan anggota polisi sudah bagus. Ke depannya polisi makin dipercaya masyarakat,” ungkap Rahmat (36).

Rahmat akan mengajak keponakannya untuk mendaftar anggota Polri. “Kalaupun nantinya gagal tahu alasannya. Selama ini informasi yang berkembang ada suap,” paparnya.

Wawan (18) warga Lamongan lainnya menyakini penerimaan anggota Polri sangat bersih.

“Sekarang eranya keterbukaan dan media sosial. Dan tidak mungkin penerimaan anggota Polri pakai uang. Kalaupun ada hsnya oknum dan bisa langsung ditindak,” jelasnya.

Selain itu dalam sosialisai tersebut, Polres Lamongan menegaskan bentuk pelayanan masyarakat antara lain:

1. Pelayanan penerbitan SKCK
2. Pelayanan Surat ijin (SI) kegiatan Masyarakat dan STTP
3. perpanjangan SIM
4. Pelayanan perpanjang STNK
5. Pelayanan SKBN
6. Pelayanan Laporan Polisi
(Yunus Hanis Syam)