Pemuda Marhaen Akan Laporkan Koordinator Korsa Amirullah Hidayat ke Polisi

Amirullah Hidayat (IST)

Pemuda Marhaen akan melaporkan koordinator Komunitas Relawan Sadar (Korsa) Amirullah Hidayat ke polisi karena menebarkan kebencian, fitnah dan hoax melalui berbagai media online.

“Saya sudah amati dan pelajari berbagai pernyataan Amirullah Hidayat di berbagai media online. Kami segera laporkan Amirullah ke polisi,” kata Koordinator Pemuda Marhaen Djoko Daryatmo dalam pernyataan ke suaranasional melalui email, Sabtu (24/3).

Kata Djoko, berdasarkan informasi yang kami dapatkan, Amirullah ini aktivis 212 yang memunculkan isu SARA saat Pilkada DKI Jakarta. “Saat ini semua memerangi hoax dan ujaran kebencian. Aparat kepolisian harus tegas,” jelasnya.

Djoko mengatakan, polisi tidak perlu takut dalam memeriksa Amirullah Hidayat walaupun yang bersangkutan aktivis Muhammadiyah.

“Amirullah tak perlu menghubungkan dengan aktivitasnya selama ini sebagai kader Muhammadiyah. Karena selama ini banyak kader Muhammadiyah yang sangat baik seperti Pak Haidar Nasher, Pak Din Syamsuddin, Buya Syafi’i. Justru keberadaan Amirullah mencoreng Muhammadiyah,” papar Djoko.

Djoko menegaskan Muhammadiyah dan kalangan Marhaen mempunyai hubungan yang sangat baik. “Bung Karno itu guru Muhammadiyah, dan almarhum Pak Taufik Kiemas banyak membantu sekolah-sekolah Muhammadiyah,” pungkas Djoko.