Sudrajat-Syaikhu Dorong Perusahaan Serap Tenaga Kerja Perempuan

Pasangan Sudrajat – Syaikhu

Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jabar 2018-2023 nomor urut tiga Sudrajat-Akhmad Syakhu akan memberikan peluang kerja seluas-luasnya kepada kaum perempuan. Di era milenial sekarang, perempuan harus berdaya menopang keluarganya sendiri.
Sudrajat menyatakan, perempuan bekerja menjadi fenomena umum di masa sekarang. Bahkan kapablitas kaum hawa ini bisa menyaingi dan melebihi laki-laki. Karena itu perlu ada kesetaraan hak dan kewajiban dalam bekerja, dengan mengutamakan kodrat perempuan.

“Meskipun bekerja, perlu ada perlindungan khusus kepada perempuan, misalnya soal jam kerja, cuti, hingga hak-hak lain yang berhubungan dengan kodratnya. Tak jarang keberhasilan sebuah perusahaan atau industri kreatif berada di tangan perempuan. Kami dorong itu,” kata Sudrajat.

Sebagai bukti dukungan ASYIK, Sudrajat berjanji meneruskan program yang sudah dilakukan kepemimpinan Ahmad Heryawan sebelumnya, di antaranya menyediakan lapangan kerja yang lebih besar bagi perempuan. Kemudian saat bekerja, tersedia ruang laktasi, ruang kesehatan, dan ditambah kemudahan akses kesehatan.

“Kaum perempuan punya resiko tinggi dalam bidang kesehatan. Karena itu, ketika bekerja ada kemudahan-kemudahan yang diberikan perusahaan. Jangan diserap tenaga dan pikirannya saja, muliakan perempuan,” jelasnya,
Sudrajat menyatakan, perempuan mempunyai posisi atau peluang sama untuk berusaha atau bisnis. Pemprov Jawa Barat wajib mendorong kaum perempuan supaya mandiri dan mengembangkan berbagai kreasi bisnisnya.

“ASYIK akan mendorong perempuan-perempuan Jawa Barat semakin maju, bersaing, memajukan usahanya sehingga menjadi faktor penting memajukan perekonomian Jawa Barat. Perlu ada keberpihakan dari pihak lain, seperti perbankan dan jasa keuangan, terhadap perempuan,” kata Sudrajat. (*)