Pemuda Aswaja: Puan Maharani Beri Sinyal KH Said Aqil Berpasangan dengan Jokowi

Jokowi dan KH Said Aqil Siradj (IST)

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani memberi sinyal KH Said Aqil Siradj menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

“Puan mengatakan, pendamping Jokowi sosok agamis. Dan itu tanda menunjuk kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj,” kata Koordinator Pemuda Aswaja Nur Khalim dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (16/3).

Menurut Nur Khalim, kalangan petinggi PDIP membutuhkan pendamping Jokowi sosok yang bisa menetralisir berbagai tuduhan selama ini terhadap mantan Wali Kota Solo itu.

Baca juga:  Tak Berani Periksa Jokowi Terkait Kasus Pajak Iparnya, KPK Alat Penguasa

“Dan sosok agamis dan gagasan original tentang Islam Nusantara sudah diakui dunia. Dalam bidang manajerial Kiai Said sudah tidak diragukan lagi,” papar Nur Khalim.

Nur Khalim mengatakan, kalau Puan sudah memberikan isyarat besar kemungkinan anggota PDIP dan koalis akan mengikutinya. “Apalagi di belakang KH Said banyak kiai sepuh seperti KH Ma’ruf Amin, KH Maimoen Zubair,” jelas Nur Khalim.

Politikus PDIP Puan Maharani, menyatakan salah satu kriteria calon wakil presiden untuk Joko Widodo atau Jokowi dalam pemilihan presiden 2019 adalah agamis atau berasal dari kalangan religius.

Baca juga:  Bertemu Ulama setelah Al Khaththath Cs Ditangkap, Cara Jokowi Pecah Belah Umat Islam

“Ya, itu menjadi salah satu pertimbangan kami,” katanya di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (14/3).