Ade Armando Tegaskan Serbuan Narkoba dari China Adalah Hoax

Ade Armando (IST)

Saat ini ada hoax yang beredar di kalangan masyarakat bahwa China menyebarkan ribuan bahkan berton-ton narkoba ke Indonesia.

“Hoax tentang China itu banyak sekali, china akan menyerang Indonesia, membanjiri Indonesia dengan narkoba, tenaga kerja, membeli pulau reklamasi dan seterusnya,” kata dosen UI Ade Armando di acara ILC tvOne, Selasa (6/3).

Ade menyatakan serbuan narkoba adalah hoax bisa dilihat pada menit 6;10 di kanal Youtube resmi ILC berjudul “Ade Armando: Penyebar Hoaks Itu Bukan Islam.”

Baca juga:  Pemerintah & DPR Dukung Jabatan Kades 9 Tahun, Muslim Arbi: Ada Dugaan Skenario untuk Tiga Periode Jabatan Presiden

Ade melanjutkan hoax tentang China itu tidak memiliki basis emperik dan terus diulang-ulang. “Kebencian terhadap China pelan-pelan terbangun,” papar Ade.

Kata Ade, hoax yang disebar terkait ada jutaan kader PKI dan Kristen.

“Dikatakan berulang-ulan Kristen membangun kekuatan di mana-mana, dibangun di tengah pemerintah dan seterusnya. Jadi ada gabungan China, Kristen, PKI tambahan kaum liberal, kafir. Ini sangat berbahaya hoax semacam ini,” papar Ade.

Baca juga:  Guru Besar The Australian National University Sebut Banyak Pendukung Jokowi Kecewa ke Penguasa