Aneh, Bisnis Pisang Anak Jokowi Beromset Triliunan

Kaesang Pangarep (IST)

Bisnis pisang bernama Sang Pisang anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangerang memiliki omset mencapai triliunan rupiah.

“Ya, bisa sampai sembilan digitan atau triliunan,” katanya saat ditemui usai pembukaan Outlet Sang Pisang di Palembang, Sabtu (3/3).

Ia mengaku, Sang Pisang di Kota Palembang ini merupakan cabang kedelapan. Rencananya outlet Sang Pisang ini dapat mencapai 300 outlet. Artinya, setiap daerah bakal ada outlet ini.

Setelah di Palembang, peresmian Sang Pisang akan dilakukan juga di daerah Cikini, Surabaya, Jogjakarta dan lain sebagainya. “Satu minggu nantinya satu kota akan diresmikan outlet ini,” ujarnya.

Baca juga:  Eks Penasehat KPK Mempertanyakan Sumber Kekayaan 13 Perusahaan Senilai Rp63 Miliar Milik Kaesang

Dirinya menceritakan outlet yang baru berjalan selama tiga sampai empat bulan ini berawal dari kesukaannya nongkrong bersama teman kemudian mendapatkan inspirasi usaha. Mengingat setiap nongkrong selalu membicarakan pekerjaan. Kebetulan setiap daerah pasti selalu memiliki hasil pisang sehingga dirinya pun menggarap usaha tersebut.

“Ke depan kami juga rencananya akan membuat booth khusus pada saat Asian Games sehingga dapat dijadikan tempat nongkrong juga,” jelasnya.

Ditanya soal pempek, ia mengaku sedikit sulit untuk membuka usaha tersebut. Lantaran, belum mengerti betul tentang pempek. Tentu rasanya akan berbeda, apalagi untuk pembuatan cukanya pasti akan berbeda. “Jadi saya belum berniat untuk usaja tersebut,” tutupnya.

Baca juga:  Mantan Teroris: Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Terkait Jaringan JADĀ