by

Cemen, Hariman Siregar tak Berani Ucapkan Jokowi 1 Periode

Hariman Siregar (IST)

Aktivis Malari 1974 Hariman Siregar tidak berani mengungkapkan Presiden Joko Widido (Jokowi) untuk satu periode saat pertemuan aktivis 80-90 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jumat (2/3).

“Enggak apa-apa, cuma teriak-teriak saja kok,” kata Hariman kepada wartawan ketika diminta pendapatnya terkait teriakan para aktivis yang hadir untuk meminta Jokowi satu periode.

Acara ini juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan karena orang nomor satu di Jakarta ini pernah menjadi aktivis UGM dan sering turun ke jalan menyuarakan keadilan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyampaikan orasi bertema “Menuju Indonesia Berkeadilan Sosial”. Belakangan, nama Anies masuk dalam bursa calon presiden dan calon wakil presiden yang dirilis lembaga-lembaga survei.

Baca juga:  Golkar Inginkan Seret SBY Kasus Century?

Ketua panitia temu kangen, Syahganda Nainggolan, mengatakan, acara ini tidak berkaitan langsung dengan tahun politik. Namun, para aktivis mengangkat tema keadilan sosial untuk merespons data lembaga-lembaga kompeten yang menyebut ketimpangan sosial di Indonesia sudah sangat tinggi.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed