Gemuruh Sebut Presiden Saat Anies Hadiri Pertemuan dengan Aktivis

Anies Baswedan saat pertemuan dengan para aktivis (IST)

Gemuruh sebut Presiden saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara temu kangen aktivis mahasiswa 80-90 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jumat (2/3).

“Hidup Presiden Indonesia, Hidup Anies,” kata hadirin yang ada di ruangan acara.

Anies hanya melemparkan senyum saat beberapa hadirin menyebut mantan aktivis UGM dan penentang Presiden Soeharto itu layak menggantikan Jokowi di Pilpres 2019.

Bahkan politikus Partai Gerindra yang juga aktivis 90-an Ferry Juliantono siap mendukung langkah Anies Baswedan menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Saya sangat berharap tentu ini Anies Baswedan, Gubernur Indonesia, langkahnya sedikit lagi. Kita dukung. Jangan lupa dukung Partai Gerindra juga,” ujarnya.

“Kita ingin rebut kekuasaan itu, dan mewujudkan apa yang kita cita-citakan,” lanjutnya.

Mantan aktivis yang saat ini Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyapa mantan Rektor Paramadina itu dengan julukan “Gubernur Indonesia”. Hal ini sekaligus untuk menyindir politikus PDIP, Maruarar Sirait, yang kepeleset lidah beberapa waktu lalu.

“Pak Gubernur Indonesia, Pak Anies Baswedan. Oh, maaf, Gubernur DKI. Salah sebut saya. Sengaja biar kayak Ara (Maruarar Sirait),” kata Fahri