Peresmian Grha Suara Muhammadiyah

Grha Suara Muhammadiyah (Yunus)

Pemimpin Redaksi Suara Muhammadiyah sekaligus Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir meresmikan Grha Suara Muhammadiyah sebagai “Pusat Syiar Islam Berkemajuan”, Ahad (25/2/2018).

Dalam peresmian itu turut mendampingi yaitu Pemimpin Umum Suara Muhammadiyah Syafii Maarif dan Direktur Utama PT Suara Muhammadiyah Deni Al Asy’ari.

Selain itu hadir pula Menteri pendidikan (Prof. Muhajir Efendy), Menteri Kominfo (Rudiantara), Ketua DPR RI (Bambang Susatyo), Kapolda DIY (Ahmad Dhofiri).

Deny Al Asyari sebagai Pimpinan Perusahaan Suara Muhammadiyah menyatakan, kebanggan dengan peresmian ini dan sebagai salah satu pencapaian yang membanggakan sebagai hasil jerih payah pendahulu.

Ia juga mengungkapkan Suara Muhammadiyah dinobatkan dalam MURI sebagai surat kabar terlama dan berkesinambunga di Indonesia. Sebagai media di Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia pertama.

Pada kesempatan itu ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengaku telah mengenal muhammadiyah tetapi belum secara resmi menjadi warga organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu.

Politikus Partai Golkar itu bangga secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar Muhammadiyah.

Bambang sempat dipasangkan batik nasional Muhammadiyah yang memiliki warna dasar hijau tersebut. Itu dilakukan usai Bambang mengaku sempat menanyakan Ketua Bidang Hukum PP Muhammadiyah, Busyro Muqoddas, bagaimana cara menjadi Muhammadiyah. (Yunus Hanis Syam)