by

Aliansi Strategis Alumni ITB-Al Azhar Mesir, Upaya Jagokan TGB di Pilpres 2019

Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang atau TGB (IST)

Aliansi strategis Alumni Universitas Al-Azhar Mesir dan Serikat Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) mempunyai tujuan jangka pendek mendukung Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai Capres di Pilpres 2019.

Demikian dikatakan pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada suaranasional, Jumat (23/2). “Saat ini TGB dan relawan sudah bergerak di berbagai daerah,” ungkap Baidhowi.

Kata Baidhowi, aliansi kedua organisasi alumni ini mempunyai jaringan dan diharapkan mempunyai kekuatan suara di Pilpres 2019. “Walaupun dalam pernyataan resmi tidak mengusung TGB sebagai capres, tetapi secara politik bisa dibaca mengarah dukungan untuk TGB di Pilpres 2019,” papar Baidhowi.

Menurut Baidhowi, walaupun TGB sudah ada tim sukses dan safari di berbagai daerah tetapi belum ada partai yang bersuara untuk mengusung Gubernur NTB itu di Pilpres 2019.

“Harusnya ada komunikasi di partai politik untuk mengusung TGB sebagai Capres atau Cawapres. Saat ini Partai politik sangat menentukan dalam perpolitikan di Indonesia,” ungkapnya. 

Alumni Universitas Al-Azhar Mesir dan Serikat Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) membangun aliansi strategis.

Tujuannya untuk bahu membahu bekerja sama membangun bangsa dan negara, serta menyejahterakan masyarakat di berbagai bidang kehidupan sesuai arah cita-cita para pendiri bangsa.

“Kerjasamanya untuk jangka panjang. Bukan karena ada kontestasi urusan (Pilpres) 2019,” jelas Ketua Sarikat Alumni ITB, Muslim Armas, Rabu (21/02/2018) di Sofyan Hotel Betawi, Jakarta

Loading...
Loading...

loading...
Baca juga:  IKAMI Berhasil Menangguhkan Penahanan Mustofa Nahrawardaya

News Feed