by

BIN Perlu Dilibatkan Buru Koruptor Kondensat Honggo Wendratno

Honggo Wendratno (IST)

Badan Intelijen Negara (BIN) berkoordinasi dengan Polri untuk memburu koruptor Kondesat Honggo Wendratno yang merugikan negara hampir Rp 35 triliun.

Demikian dikatakan Koordinator – Pergerakan Pemuda Merah Putih Wenry Anshory Putra kepada suaranasional, Kamis (22/2).

Kata Wenry, BIN memang tidak memiliki kewenangan untuk melakukan penangkapan, namun instrumen-instrumen yang dimilikinya dirasa mampu untuk mencari dan mengumpulkan informasi keberadaan buronan.

Wenry mengatakan, BIN di masa kepemimpinan Letjen TNI (Purn) Sutiyoso juga pernah dilibatkan dalam proses penangkapan buron 13 tahun kasus BLBI Samadikun Hartono yang menjadikan negara China sebagai tempat pelariannya.

“Tentunya, prestasi tersebut didasari atas profesionalisme dan efektifnya operasi tim Kejaksaan Agung – Polri – Interpol – BIN dengan Pemerintah China,” jelasnya.

Ia mengatakan, BIN yang saat ini dipimpin oleh Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan harusnya juga mampu berprestasi memulangkan buronan korupsi Kondensat Honggo Wendratmo, sebagaimana BIN yang dipimpin oleh Letjen TNI (Purn) Sutiyoso pada saat memulangkan buronan korupsi BLBI Samadikun Hartono.

“Kami dengan senang hati ingin menyaksikan Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan menjemput langsung buronan korupsi Kondensat Honggo Wendratmo di Bandara Udara, sebagaimana saat Letjen TNI (Purn) Sutiyoso menjemput langsung buronan kasus korupsi BLBI Samadikun Hartono,” pungkasnya.

loading...

Loading...
Baca juga:  Ngeri, Hendropriyono Tahu Jokowi akan Jatuh Akibat Krisis Ekonomi

News Feed