Foto dengan Habib Rizieq, Hotman Paris: Musuh Kita Penista Agama

Hotman Paris dan Habib Rizieq Syihab (IST)

Pengacara kondang Hotman Paris mengunggah foto bersama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di akun Instagram-nya.

Selain mengunggah foto, ada seuntai kalimat di atasnya.

“Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab bersama pengacara top Hotman Paris Hutapea. Berbeda keyakinan buka alasan untuk tidak bergandengan tangan demi persatuan bangsa. Musuh kita adalah penista agama dan perusak keberagaman,” demikian tertulis di foto akun Instagram @hotmanparisofficial.

Bukan cuma mengunggah foto, Hotman pun menuliskan latar belakang kisah di balik foto bersama tersebut.

Hotman menuliskan foto tersebut dibuat tahun lalu sewaktu secara kebetulan bertemu Rizieq dan pengikutnya di Bandara Soekarno-Hatta.

Foto ini dibuat tahun lalu waktu secara kebetulan ketemu Habib Rizieq dan pengikutnya di Bandara Cengkareng.

Ternyata Habib Rizieq dan pengikutnya “nge-fans” sama Hotman Paris.

Inilah kalimat yang dulu di WA pihak Habib Rizieq ke Hotman Paris: “Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq bersama pengacara top Hotman Paris Hutapea. Berbeda keyakinan bukan alasan untuk tidak bergandengan tangan demi persatuan bangsa. Musuh kita adalah penista agama dan perusak keberagaman”.

(Catatan: saya tidak memihak manapun/netral akan tetapi ada beberapa murid Habib Rizieq yang kebetulan belajar advokat dan pernah saya dosennya di kelas PKPA dan banyak pengikut Habib Rizieq yang sangat nge-fans sama Hotman Paris, bahkan Habib Rizieq sendiri betapa tersenyum ceria berfoto dengan Hotman Paris).

Para followers ku: ini foto diambil hanya secara kebetulan ketemu di Bandara Cengkareng.

Jadi para followers ku jangan dulu marah-marah ya. Aku bukan pengacara Beliau.

Sekadar informasi, foto Hotman dan Rizieq tersebut sempat membuat geger tahun lalu.

Gara-gara foto tersebut, publik beranggapan bahwa Hotman menjadi kuasa hukum Rizieq dalam kasus yang menjeratnya saat itu.

Hingga kemudian, Hotman pun mengklarifikasi kabar dirinya menjadi kuasa hukum Rizieq melalui siaran pers.

Dalam siaran pers, Hotman membantah ditunjuk sebagai pengacara Rizieq.

“Dr Hotman Paris tidak pernah ditunjuk oleh Habib Rizieq sebagai kuasa hukum dalam kasus video porno dan kasus apapun,” tulis Hotman Paris.

Hotman juga membenarkan foto tersebut, dirinya mengaku bertemu Rizieq kebetulan alias berpapasan di ruang tunggu Terminal 3 Bandara Soetta.