Capres 2019, Alumni HMI Lintas Partai Dukung Anies Baswedan

Anies Baswedan (IST)

Jika Anies Baswedan menjadi calon Presiden (Capres) 2019, alumni HMI yang tersebar di berbagai partai akan mendukung mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

“Maju capres, alumni HMI lintas partai dukung Anies,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Selasa (20/2).

Menurut Muslim, alumni HMI di Golkar lebih memilih Anies daripada Jokowi. “Walaupun secara organisasi Golkar mendukung Jokowi, tetapi politisi Golkar yang eks HMI akan memberikan dukungan ke HMI,” papar Muslim.

Kata Muslim, majunya Anies di Pilpres 2019 bisa menyatukan alumni HMI di berbagai partai politik. “Alumni HMI lebih merasa terhormat bila ada sesama kader maju sebagai capres dan menjadi orang nomor satu di Indonesia,” papar Muslim.

Muslim mengatakan, saat ini kondisi Anies seperti pertarungan Anas dengan SBY. “Anas berhadapan dengan SBY. Sedangkan Anies berhadapan dengan JOkowi,” papar Muslim.

Ia mengkhawatirkan pada tahun politik ini, ada upaya kriminalisasi terhadap Anies Baswedan sehingga tidak bisa maju sebagai Capres 2019. “Apalagi yang dihadapi Anies penguasa punya segalanya,” papar Muslim.

Menurut Muslim, setelah adanya survei menempatkan Anies sebagai pesaing terkuat Jokowi, para pendukung mantan Wali Kota dan buzzer untuk menyudutkan mantan Rektor Universitas Paramadina itu.