Sukses Halangi Anies, Menteri Era SBY Usulkan Anggota Paspampres Naik Pangkat

Paspampres menghalangi Anies Baswedan (IST)

Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, MS Kaban meminta anggota Paspampres dinaikkan pangkatnya karena berhasil menghalangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menuju podium utama bersama Presiden Jokowi.

“Saran kepada Danpaspamres agar usulkan naik pangkat Paspampres yang sukses laksanakan perintah halangi Gubernur DKI dampingi Presiden. Halangan menaikkan derajat Anis Sandi emang toplah,” tegas MS Kaban di akun Twitter @hmskaban.

Menurut MS Kaban, insiden di puncak laga Piala Presiden 2018 itu merupakan fakta bahwa ‘tim Presiden’ telah merusak konvensi protokoler Istana yang sudah apik. “Konvensi Protokoler Istana siapapun Presiden RI kunjungan/kegiatan Presiden di wilayah DKI. Gubernur DKI wajib dampingi. Tim Pres merusak Konvensi yang sudah apik,” tulis @hmskaban.

Baca juga:  Ini Keyakinan Pasangan Asyik Optimistis Menang di Pilgub Jabar

@hmskaban juga menulis: “Trima kasih pada Paspampres dan yang men design menghalangi Gub DKI Anis Baswedan. Anis semakin moncer. Kedengkian berbuah simpati.”.

Sementara itu, Wasekjen Golkar Maman Abdurahman meminta Ketua Panitia (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait bertanggung jawab dan minta maaf.

Maruarar sendiri mengatakan bahwa memang tidak semua pejabat diminta naik ke podium Piala Presiden.

Sebelumnya, pada final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (17/2) kemarin, Anies dicegah Paspampres saat hendak mendampingi Jokowi ke podium menyerahkan hadiah kepada pemenang.

Baca juga:  Arteria Dahlan Sebarkan Hoaks Dibiarkan & Istri Dandim Kendari Nyinyir Wiranto Diproses Hukum, Tidak Ada Keadilan