PAN Ingin Koalisi PDIP di Pilpres 2019 dan Dukung Jokowi

Jokowi dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (IST)

Partai Amanat Nasional (PAN) ingin berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilpres 2019 dan mendukung Jokowi.

“Saya ingin juga jumpa dengan teman-teman partai lain, Golkar dan PDIP, untuk komunikasi apa yang terbaik untuk Indonesia,” kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (19/2/2018).

Zulkifli pun menyebut ada kemungkinan PAN mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. “Kalau dengan pak presiden (Jokowi), kita koalisi sekarang, gabung dengan pemerintah. Artinya kalau mau gabung tinggal melanjutkan, atau bagaimana. Pada saatnya kami akan rakernas lagi,” kata Zulkifli.

Menurut Zulkifli, PAN akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk menentukan arah dukungan partai ini di Pilpres 2019 pada antara bulan April atau Mei mendatang. PAN merencanakan hal ini mengingat tahapan Pilpres sudah dilaksanakan pada Agustus 2018.

“Saya kira bulan-bulan mendatang mulai ada rakernas. Akan ada pertemuan-pertemuan lebih intens, walau belum ada kesimpulan,” kata Zulkifli.