Maruarar Minta Maaf, Ini Tanggapan Anies

Anies Baswedan (IST)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berkomunikasi langsung dengan Maruarar Sirait setelah panitia Piala Presiden itu minta maaf atas insiden pelarangan orang nomor satu di ibu kota oleh anggota Paspampres.

Anies pun hanya tersenyum ketika ditanya apakah dirinya merasa kecewa atas kejadian itu.

Meski begitu, Anies menegaskan, dirinya sangat berbahagia lantaran bisa bertemu langsung dengan tim kebanggaan masyarakat Jakarta dan telah menjadi juara dalam Piala Presiden 2018.

Baca juga:  Rasis, Pendukung Jokowi Prof Yusuf Leonard Sandingkan Foto Pigai-Monyet

“Saya bahagia bisa ketemu Persija lengkap. Saya senang, bahagia Persija menang,” tegas Anies.

Sebelumnya, Ara yang juga politikus PDIP itu mengakui, insiden tersebut murni kesalahan dirinya, karena nama-nama yang diundang dan masuk ke podium itu berdasarkan arahannya selaku ketua panitia.

Menyoal nama Anies yang tidak masuk pada daftar tokoh yang mendampingi Jokowi bahkan maju ke podium saat penyerahan piala ia juga akui murni kekurang tahuannya. Ara pun langsung meminta maaf kepada Presiden Jokowi dan Anies karena kelalaiannya telah menodai Piala Presiden 2018 yang seharusnya menjadi hiburan rakyat.

Baca juga:  Anies: Saya yang Berterimakasih, Ini Kerja Relawan yang Luar Biasa

“Saya kurang begitu mengerti soal protokoler jadi kalau ada kesalahan itu pasti salah saya, jangan salahkan orang lain, apalagi Paspampres karena Paspampres mendapatkan nama-nama dari saya. Begitu, siapa yang bisa turun dan sebagainya,” jelasnya dalam konferensi pers, Senin (19/2)