Sosiolog: Jokowi Perlakuan Beda Ahok & Anies, Tuhan serta Rakyat yang Menghukum

Musni Umar (IST)

Tuhan dan rakyat yang akan menghukum Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberlakuan tidak adil terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Dulu Ahok dampingi Jokowi sekarang Anies dicegah Paspampres. Kalau berlaku tidak adil nanti dihukum rakyat dan Tuhan,” kata Sosilog Musni Umar di akun Twitter-nya @musniumar.

Kata Musni, Jokowi memberlakukan berbeda terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Anies Baswedan dalam ajang penutupan Piala Presiden.

Musni mengatakan, berdasarkan UU, Gubernur sebagai tuan rumah mendampingi Presiden. “Aneh Paspamres melarang Anies mendampingi Presiden menyerahkan piala kepada juara sepak bola Piala Presiden,” jelas Musni.

Belakangan beredar luas video yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan seorang paspampres saat hendak menuju podium untuk memberikan ucapan selamat atas kemenangan Persija dalam laga Piala Presiden, Sabtu (17/2/2018).

Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook, Ali Ghuraisah hari ini, Minggu (18/2/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.