Megawati Sebut Martabat Bangsa Alami Kemunduran

Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri – ist

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut martabat bangsa Indonesia mengalami kemunduran karena munculnya berbagai hoax.

“Diamnya Ibu Megawati sebenarnya disertai keprihatinan yang mendalam, bahwa martabat kita sebagai bangsa, mengalami kemunduran,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto beberapa waktu lalu.

Pernyataan Hasto itu terkait munculnya berita hoaks yang tersebar di dunia maya melalui Facebook dan blog-blog yang tak jelas. Salah satu yang bikin Hasto bereaksi adalah berita berjudul “Megawati Minta Pemerintah Tiadakan Adzan Di Masjid, Karna Suaranya Berisik.” Tak hanya Mega, politisi PDIP Eva Kusuma Sundari juga jadi korban hoaks. Berita tersebut ditambahin komentar yang menyudutkan bahwa Mega dan Eva adalah PKI.

Ini bukan fitnah yang pertama. Sebelumnya Mega juga pernah mendapatkan fitnah yang sama. Sampai-sampai, Mega mengungkapkan kekesalannya, pada tuduhan tersebut, di sela-sela pengumuman cagub-cawagub di kantor DPP PDIP Lenteng Agung Jakarta Selatan, awal bulan Januari lalu.