Prabowo Isyaratkan Munculkan Capres Alternatif di Pilpes 2019

Prabowo Subianto (IST)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengisyaratkan memunculkan capres alternatif sebagai penantang Jokowi di Pilpres 2019.

“Prabowo mengatakan lihat perkembangan saat ditanya capres mengindikasikan mantan Danjen Kopassus akan memunculkan capres alternatif,” kata pengamat politik Sahirul Alem kepada suaranasional, Senin (12/2).

Kata Alem, Prabowo telah melihat hasil survei maupun situasi saat ini dengan menyatakan seperti itu. “Realitasnya posisi Jokowi sangat kuat maka diperlukan capres alternatif,” papar Alem.

Menurut Alem, ada kemungkinan Prabowo menunjuk Gatot Nurmantyo sebagai capres di Pilpres 2019. “Walaupun dalam berbagai survei suaranya masih rendah, nama Gatot cukup bagus untuk dijual di Pilpres 2019,” jelas Alem.

Sedangkan cawapres, kata Alem, Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi pilihan. “TGB dari luar jawa dan punya jaringan pesantren di seluruh Indonesia. Kalau ada survei di kalangan NU diminta suruh Jokowi atau TGB maka warga NU akan memilih TGB,” pungkasnya.

Prabowo belum secara jelas menyatakan kesediaannya untuk maju kembali sevagai capres, padahal kader Gerindra sudah mengingimkannya.

“Saya selalu katakan bagi saya adalah pengabdian. Saya akan lihat perkembangan, saya akan lihat situasi, yang terbaik untuk bangsa itu yang saya jalankan,” ucap Prabowo usai acara HUT ke 10 Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2