by

JK Jadi ‘King Maker’ Pengganti Jokowi di Pilpres 2019

Jusuf Kalla – ist

Jusuf Kalla (JK) bisa menjadi king maker menunjuk seseorang yang bisa menjadi pesaing Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

“JK bisa jadi king maker di Pilpres 2019 seperti saat Pilkada DKI Jakarta yang mengusulkan Anies menjadi pesaing Ahok yang saat kuat,” kata pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada suaranasional, Selasa (6/2).

Menurut Baidhowi, JK yang mengundang Ustadz Abdul Somad bisa dimaknai secara politik terlebih lagi ulama asal Riau itu mendukung Tuan Guru Bajang (TGB) di Pilpres 2019 karena sesama alumni Universitas Al Azhar Mesir.

“Walaupun Golkar secara resmi mendukung Jokowi di Pilpres 2019, bisa jadi JK memunculkan nama dan bisa menjadi pesaing Jokowi di Pilpres 2019. JK punya jaringan masjid, HMI maupun dana yang cukup berlimpah,” jelas Baidhowi.

Baidhowi mengatakan, JK juga membaca adanya tuntutan masyarakat yang tidak mengingikan JOkowi menjabat dua periode. “JK sebagai politikus yang sudah pengalaman, membaca situasi politik secara cermat termasuk kalkukasinya,” papar Baidhowi.

Selain itu, kata Baidhowi, persaingan Pilpres 2019 makin seru karena ada beberapa calon potensial yang bisa mengalahkan Jokowi seperti Jenderal Gatot Nurmantyo, Tuan Guru Bajang hingga Agus Harimurti Yudhoyono.

loading...

Loading...
Baca juga:  Akun Resmi Netizen NU Tuding Ustadz Somad Sebarkan Ideologi Radikal

News Feed