by

Survei LSI Denny JA: Di atas 70 % Sukai TGB Jadi Cawapres

Tuan Guru Bajang atau TGB (IST)

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut 70 persen ke atas masyarakat menyukai Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi (TGB) menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres).

Peneliti LSI Adjie Alfaraby mengatakan, kelima jenis itu berasal dari latar belakang berbeda. Ada wapres berlatar belakang militer, Islam, partai politik (Parpol), pemimpin atau gubernur provinsi strategis dan berlatar belakang profesional.

Adjie mengungkapkan, dari bursa cawapres berlatar belakang Islam, ada dua nama yang berpeluang dibanding tokoh yang lain. Keduanya adalah Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang memiliki popularitas sebesar 32,4 persen dan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi (TGB), yang popularitasnya mencapai 13,9 persen. Menurut Adjie, berbeda dengan Cak Imin yang mulai aktif melakukan sosialisasi sebagai Cawapres, sementara TGB belum bergerak.

Baca juga:  GBM: Sibuk Keliling Nusantara Cari Dukungan, TGB Lupakan NTB & tak Punya Etika

“Sungguh pun tingkat pengenalan Zainul Majdi masih rendah, namun tingkat kesukaan publik yang mengenalnya sangat tinggi, di atas 70 persen,” ujar Adjie di kantor LSI, Jakarta Timur, Jumat (2/2).

Loading...
Loading...

loading...

News Feed