by

KH Said Aqil PBNU: Permasalahkan Pernyataan Kapolri, Ada Tujuan tak Baik

KH Said Aqil Siradj (IST)

Ada tujuan tidak baik dari perorangan maupun kelompok tertentu yang ingin mempermasalahkan pernyataan Kapolri tentang ormas Islam.

“Kalau yang ingin mengembangkan itu berarti ada tujuan yang kurang baik,” kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj di Jakarta, Rabu (31/1).

Kata Kiai Said, Pernyataan Kapolri yang ada di video yang viral itu sudah selesai, tidak ada lagi ada kelanjutan. “Sudah tidak diperlukan lagi tabayun. Sudah selesai di sini,” jelas Kiai Said.

Menurut Kiai Said, Tito juga sudah mengklarifikasi terkait videonya yang viral tersebut. Dalam video tersebut, sebenarnya Tito berpidato selama 26 menit. Namun, ada pihak yang memotongnya sehingga ada yang tersinggung dengan pernyataan Tito.

Baca juga:  KH Said Aqil PBNU: Penyebar Hoax dari Muslim Cyber Army Pimpinan Habib Muhammad Luthfi Alhabsy

Selain itu, katanya, Tito juga mengklarifikasi bahwa pidatonya tersebut disampaikan di pesantren KH Ma’ruf Amin di Banten dalam acara halaqah ulama. Menurutnya, Tito tidak bermaksud untuk menyinggung ormas lainnya.

Ia mengatakan, ke depannya Tito siap membangun kerjasama dengan ormas-ormas Islam lainnya untuk menciptakan situasi yang kondusif dan keamanan tetap terjaga. Apalagi tahun ini merupakan tahun politik.

“Pak Kapolri tadi menegaskan sepakat dengan kita semua untuk membangun kerjasama yang erat dan lebih bersinergi lagi,” kata Kiai Said Aqil.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed