Disebut Media Asing Pembohong, Jokowi Buruk di Mata Internasional

Artikel John Mcbeth (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) buruk di dunia internasional setelah adanya artikel di Asia Times tentang kebohongan mantan Wali Kota Solo itu yang ditulis John Mcbeth yang berjudul Widodo’s smoke and mirrors hide hard truths’

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Selasa (30/1). “Artikel di Asia Times membuka kedok Jokowi di dunia internasional,” ungkapnya.

Kata Muslim, sebenarnya artikel di Asia Times sudah banyak ditulis media massa maupun penulis di Indonesia tetapi dianggap ujaran kebencian bagi penyembah Jokowi.

“Mungkin penyembah Jokowi menganggap tulian di Asia Times itu bagian ujaran kebencian oleh kelompok oposisi,” papar Muslim.

Menurut Muslim, John Mcbeth telah membuka borok Jokowi cara penguasa saat ini untuk mempertahankan kekuasaan untuk jabatan dua periode. “kalaupun Jokowi menang dua periode, dunia internasional sudah menilai buruk,” jelas Muslim.

Selain itu, ia mengatakan, artikel di Asia Times akan mengurangi suara Jokowi di kalangan terdidik dan menengah. “Kalangan perkotaan, menengah dan terdidik akan tercerahkan tulisan dari John Mcbeth serta tidak memilih JOkowi di Pilpres 2019,” pungkasnya.

Baca juga:  Ancam Bubarkan Pengajian Habib Bahar, Mayjen (Purn) Deddy S Budiman: Danrem Menyalahi Tupoksi