by

Kota-Kota Tujuan Liburan ke Malaysia, Nggak Cuma Kuala Lumpur

sumber:sethlui.com

Sejauh ini, destinasi liburan paling favorit dan banyak dikunjungi oleh wisatawan di Malaysia adalah Kuala Lumpur. Sebagai Ibukota Negara, Kuala Lumpur memang punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi dan beberapa ikon Malaysia berada di sana.

Tapi Malaysia tak cuma punya Kuala Lumpur saja yang menarik untuk dijelajahi. Beberapa kota berikut ini juga menjadi favorit banyak wisatawan baik dalam dan luar Malaysia untuk menghabiskan momen liburan mereka.

Johor Bahru

Sudah pernah main ke Legoland? Taman wisata yang terkenal di Malaysia ini terletak di Johor Bahru yang posisinya sangat dekat dengan perbatasan ke Singapura. Hanya perlu naik bus dalam waktu sekitar satu jam dari Singapura, kamu akan tiba di Johor Bahru.

Tidak hanya memiliki Legoland yang ternama, Johor Bahru juga punya beberapa wahana wisata yang menarik. Mulai dari Sanrio Hello Kitty Park, Danga Bay, Istana Sultan Abu Bakar dan banyak tempat menarik lainnya.

Penang

Surganya kuliner Malaysia berada di kota ini. Berbagai makanan dari banyak suku yang tinggal di Penang bakal bikin betah, mulai dari kuliner China dengan berbagai jenis tergantung kotanya, kuliner India, Melayu sampai makanan dengan cita rasa Indonesia ada di sini.

Baca juga:  Keren, Palembang Bakal Punya 2 Destinasi Pariwisata Baru pada Asian Games 2018

Di antara semua makanan yang ada di sini, kamu wajib mencicip street food yang tersebar di seluruh penjuru kota. Dijamin, nggak akan cukup waktu seharian untuk menjelajahi kuliner di Penang yang bisa ditempuh dengan Malindo Air dari Kuala Lumpur.

Melaka

sumber:hotelsentralmelaka.com.my

Kota ini wajib banget dikunjungi para pecinta wisata sejarah. Melaka masih menjaga keindahan masa lalu yang terlihat pada bangunan, tata kota dan banyak museum nan cantik. Ngopi sore di café tepi sungai yang tenang hanya akan kamu dapatkan di Melaka.

Untuk menuju ke sana, ada beberapa pilihan transportasi. Selain jalan darat dengan mobil atau bus, kamu juga bisa menumpang Malindo Air atau naik kapal pesiar dari Kuala Lumpur. Menarik kan?

Kota Kuching

Seperti namanya, kota ini memiliki ikon berupa kucing dengan berbagai jenisnya. Di kota ini juga terdapat museum kucing yang sangat menarik, serta beberapa tempat bersejarah yang menjadi saksi pertumbuhan kota yang berada di utara pulau Kalimantan ini.

Untuk menuju Kuching, kamu bisa menempuh perjalanan dengan Malindo Air dari Kuala Lumpur atau dari Pontianak, Kalimantan Barat. Lokasinya sangat dekat dengan Indonesia, dan bisa jadi alternatif liburan di akhir pekan.

Baca juga:  Habis Diresmikan Presiden Jokowi, Pelabuhan Mewah seperti Tempat Hantu

Perak

Tidak hanya Johor Bahru yang punya taman bermain berskala internasional yang megah, kamu juga bisa menemukannya di Kota Perak. Di sana baru dibuka sebuah taman bermain bernama Movie Animation Park Studios yang sangat luas. Seperti namanya, di dalam taman bermain ini ada banyak wahana dengan tema film dan animasi terkenal seperti Smurf dan banyak lainnya.

Pulau Langkawi

Hamparan pasir putih dan pantai yang indah bisa kamu temukan di Pulau Langkawi. Jaraknya memang cukup jauh dari Kuala Lumpur, jadi kamu disarankan untuk menumpang Malindo Air untuk menuju ke sana.

Tapi setibanya di Pulau Langkawi, pemandangan indah yang kamu dapatkan dijamin bikin capek hilang. Berganti dengan keinginan untuk segera bermain di pasir pantai atau berenang di air lautnya yang jernih.

Pulau ini juga jadi tempat yang cocok buat destinasi bulan madu bareng pasangan. Selain cantik, pulau ini juga sangat romantis!

loading...

Loading...

News Feed