by

Tokoh Tionghoa: Acara Mata Najwa Perlihatkan Kecerdasan Anies Baswedan

Lieus Sungkharisma (IST)

Acara Mata Najwa justru berhasil memperlihatkan kecerdasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menghadapi pertanyaan dari Najwa Shihab yang juga sering memotong pernyataan orang nomor satu di ibu kota itu.

“Dalam hal Anies, saya kira Najwa berhasil melakukannya. Sebab di acara Najwa malam itu kita benar-benar telah diyakinkan bahwa Anies adalah pemimpin yang cerdas, sangat fokus, cool dan tidak emosional,” kata tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (25/1).

Kata Lieus, berkat Najwa, Anies justru berhasil memberi jawaban yang membangkitkan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara.

Baca juga:  Forum Rakyat: Debat Sri Mulyani vs Rizal Ramli Ditunda, Ini Alasannya

Menurut Lieus, dengan gaya bertanya seperti itu Najwa justru telah sukses menguji kecerdasan Anies sebagai pemimpin.

“Tak banyak tokoh apalagi pemimpin yang mampu berpikir dan berbicara dengan tenang, jernih dan tetap fokus bila terus menerus dicecar pertanyaan seperti yang dilaukan Najwa itu,” kata Lieus.

“Kebanyakan orang langsung akan menjadi gugup, kehilangan konsentrasi dan bahkan menjadi emosi. Bandingan sikap Anies yang tetap tenang dengan sikap Luhut Binsar Panjaitan saat diwawancarai tim Najwa soal reklamasi. Luhut menjawab pertanyaan dengan suara tinggi dan penuh dengan nada ancaman,” kata Lieus lagi.

Baca juga:  Tuding Tolak Asas Pancasila & Dirikan Khilafah, Generasi Muda NU Minta Rakyat Jangan Pilih PKS

Lieus kembali menekankan seorang yang tidak cerdas dan emosional pastilah akan langsung emosi jika merasa terus disudutkan.

“Tapi malam itu Anies justru terus tersenyum mesti Najwa terus mencecar dan memotong pembicaraannya,” kata Lieus.

Anies, kata Lieus lagi, dengan tenang dan runtut menjelaskan berbagai masalah terkait PKL Tanah Abang, Becak, Rumah DP 0 rupiah dan reklamasi mesti Najwa terus menyudutkannya dan seolah tak peduli dengan jawaban yang diberikan.

“Anies tak terlihat risau dengan cecaran pertanyaaan yang diajukan Najwa,” ujar Lieus.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed