by

Jokowi Lebih Nyaman ke Golkar daripada PDIP

Presiden Joko Widodo (IST)

Joko Widodo (Jokowi) lebih nyaman dengan Partai Golkar daripada PDIP dengan dibuktikan ditambahnya kader partai berlambang Pohon Beringin itu di kabinet Kerja.

Demikian dikatakan pengamat politik Achsin Ibnu Maksum kepada suaranasional, Kamis (25/1). “Jokowi lebih percaya ke Golkar karena telah mengikrarkan mendukung mantan wali kota Solo itu menduduki jabatan Presiden untuk kedua kalinya,” ungkapnya.

Kata Achsin, faktor Luhut Binsar Pandjaitan yang membuat Jokowi lebih percaya kepada Golkar. “Luhut itu senior Golkar dan dihormati serta mempunyai peran dalam pemerintahan Jokowi,” papar Achsin.

Baca juga:  Muktamar NU Ricuh, Bukti Islam Nusantara Hanya Omong Kosong

Achsin mengatakan, Jokowi sebagai kader PDIP juga tidak diberi jabatan di struktur kepengurusan partai berlambang Banteng Moncong Putih.

Selain itu, menurut Achsin, Golkar telah memainkan politik yang tepat dengan mendukung Jokowi dua periode. “Filosofi Golkar yang selalu ada di kekuasaan sangat tepat dengan mendukung Jokowi dua periode karena saat ini elektabilitas dan popularitas Jokowi paling tinggi,” pungkasnya.

loading...

Loading...

News Feed