Jika Djarot-Sihar Kalah, Megawati Siapkan Sanksi Pemecatan Kadernya

Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri – ist

Ketua Umum Partai Moncong Putih (PDIP), Megawati Soekarnoputri menginginkan agar pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus menang di Pilgub Sumut. Jika sampai kalah, Megawati telah menyiapkan sanksi pemecatan.

“Ibu Megawati menegaskan semua pengurus partai harus memenangkan Djarot-Sihar. Diminta seluruh partai dan kader bekerja. Bila di wilayahnya kalah sanksi dipecat,” ucap Wakil DPD PDIP Sumut Hendry Jhon Hutagalung di Danau Toba Hotel seperti dilansir teropongsenayan, MInggu (21/1/2018).

Menurut Hendry, Megawati tidak ingin pengurus partai berleha-leha. Bahkan, seluruh ketua, sekretaris dan pengurus DPC bergerak cepat serta membentuk relawan-relawan.

Baca juga:  Yusril Minta Jokowi tak Cuma Cabut Lampiran Investasi Minuman Keras

“Sanksi akan dipecat bila kalah, tak ada alasan, harus menang. Artinya mesin politik jalan. Kemudian Ibu Megawati deklarasi relawan dukung Djarot-Sihar,” lanjutnya.

Ketua DPRD Kota Medan ini akan memimpin pemetaan dan menentukan skenario politik.

Ia juga sudah membentuk dua relawan untuk memenangkan Djarot-Sihar. Setiap wilayah ataupun lingkungan akan ada orang yang bertanggungjawab memenangkan.

“Saya bentuk relawan komunitas bela rakyat untuk Djarot-Sihar dan kawanan Djarot-Sihar. Kami minta TNI netral sampai ke Babinsa,” ungkapnya.

Baca juga:  PDIP Bela Pernyataan Provokatif Victor NasDem